HTML 5 Vs CSS3

 
HTML 5
HTML5 adalah revisi yang sedang dibangun oleh konsorsium W3C untuk dimasukkan sebagai perubahan besar berikutnya pada standar HTML. Sebagaimana pendahulu sebelumnya yaitu: HTML 4.01 dan XTHML 1.1, HTML5 adalah sebuah standar untuk menstrukturkan dan menampilkan isi pada World Wide Web. Standar ini memperkenalkan fitur baru seperti memutar video serta drag and drop, Sebelumnya fitur ini bergantung pada plugins pihak ketiga di penjelajah web seperti Adobe Flash danMicrosoft Silverlight.

Berikut disajikan beberapa contoh perbedaan yang spesifik antara HTML5 dengan HTML 4.01 dan XHTML 1.x:
·  Aturan baru saat melakukan parsing berorientasi pada towards dan kompatibilitas; tidak berbasis pada SGML
·  Kemampuan untuk mendukung format SVG dan MathML pada text/html
·  Elemen baru: article, aside, audio, canvas, command, datalist, details, embed,figcaption, figure, footer, header, hgroup, keygen, mark, meter, nav, output,progress, rp, rt, ruby, section, source, summary, time, video, wbr
·  Tipe baru pada kontrol form : dates and times, email, url, search, color
·  Atribut baru: ping (pada elemen a and area), charset (pada meta), async ([ada script)
·  Atribut global (atribut berikut dapat diterapkan pada setiap elemen html) : id, tabindex,hidden, data-* (atribut data kustom)
·  Selain dapat bernilai GET atau POST, elemen attribut kini telah mendukung nilai PUT dan DELETE. (Sebagai contoh kasus lihat Representational State Transfer)
·  Elemen yang telah deprecated secara bersamaan akan dihapus : acronym, applet,basefont, big, center, dir, font, frame, frameset, isindex, noframes, s, strike, tt, u








Artikel Terkait

 
Copyright © 2009 - 2013 info-rastrapermana
Avatar Gamezine Designed by Cheapest Tablet PC
Supported by Phones 4u